Minggu, 05 Juni 2011

First experience with GSK

 Rabu kemaren merupakan hari pertama saya menginjakkan kaki di GSK (GlaxoSmithKline).
Berharap agak banyak ilmu yang didapat hari itu, eee ternyata hari pertama PKPA (Praktek Kerja Profesi Apoteker) saya dimulai dengan menunggu sang pembimbing PKPA rapat selama 2 jam. Dengan sabar dan tampang lugu-lugu polos kami menunggu. Hingga akhirnya dia keluar dan menyuruh kami masuk ke ruangan meeting head office GSK, wooow....,mulai terasa akan kereeen, tapi sekali lagi kami (saya dan teman saya) dikecewakan dengan presentasi yang cuma 10 menit.

Detik selanjutnya, kami diajak mengikuti rapat harian perusahaan yang akrab disebut dengan weekly, jangankan untuk terlibat, ngerti aja nggak. Perdebatan beberapa petinggi GSK dengan kancing baju bermagnet yang tertempel di whiteboard, yang setelah beberapa sesi perdebatan akhirnya kami memahami ternyata itu adalah batch produk yang harus jatuh tempo harus diselesaikan minggu ini.
Dan comment ku, apa hubungannya dengan anak PKPA yang cuma ingin sedikit ilmu, apakah kami harus diberi beban deadline kerja perusahaan padahal kami bukan siapa2 yang bisa terlibat dalam pekerjaan itu, yaaaa....itu benar-benar gak banget menurut saya.

Jam istirahat pun tiba,dengan sedikit lega kami melangkahkan kaki ke kantin perusahaan, sedikit melegakan teman-teman, ternyata ikan mujairnya enak. Salah satu penghibur ditengah banyak hal yang membosankan yang terjadi pada kami sejak pagi

Dan kesenangan itupun berakhir saat jam istirahat selesai. Kamipun di suruh membaca SOP (Standar Prosedur Operasional) perusahaan, seperti yang teman-teman sekalian tahu, namanya aja SOP, yaaaa,benar-benar membosankan. Dimulai dengan sedikit presentasi tentang EHS (Environment Health System), kami pun mulai menghabiskan jam kerja kami pada sore itu, seterusnya disambut dengan meringkas SOP itu kembali yang cukup membuat perut serasa ingin muntah.

Itulah sekelumit pengalaman yang saya rasakan di hari pertama saya PKPA. Begitu membosankan.....
Akankah terulang lagi besok?, di hari kedua saya PKPA?
Akankah image menyenangkan seperti namanya yang begitu keren akan kami dapat kan di perusahaan ini??
ya...,benar-benar tidak ada yang tahu...,check it out teman-teman

GSK oh GSK...
cerita dibalik ketampanan nama baikmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar