Rabu, 11 Mei 2011

Glaxo Smith Kline

Saya adalah seorang mahasiswa apoteker ITB, dan insyaAllah bulan depan akan mengikuti PKPA(Praktek Kerja Profesi Apoteker). Setelah mengikuti acara pengundian di perusahaan farmasi mana kita akan ditempati, saya ternyata mendapat sebuah perusahaan PMA (Penanaman Modal Asing). Wah...,awalnya saya juga kurang tahu dengan perusahaan ini,berhubung yang lumayan terkenal di kalangan mahasiswa farmasi itu adalah Perusahaan Farmasi BUMN atau PMDN (Penanaman Modal Dalam Negeri) seperti Kimia Farma, Indo farma,Biofarma, n de el el.


Setelah ngobrol dengan beberapa teman kelas saya, saya peroleh informasi tentang perusahaan PMA yang akan menjadi tempat PKPA saya, yaitu GlaxoSmithKline, perusahaan multinasional produsen farmasi, peralatan medis, dan barang konsumsi yang bermarkas di Brentford, London, Inggris. Perusahaan yang didirikan tahun 2000 ini beroperasi di 70 negara, dan mempekerjakan sekitar 100.728 pekerja.
informasi lebih lanjut lihat ini teman-teman  http://www.gsk-indonesia.com/

Perusahaan ini cukup terkenal dan memproduksi bukan hanya produk farmasi tapi juga seperti suplemen..,ya seperti kita tahu kalau Scott emulsion, Sensodyne atau Insto diproduksi oleh perusahaan ini, jadi cukup keren bukan?. Namun setelah saya mensearching tentang perusahaan ini saya memperoleh informasi kalau perusahaan ini bertempat di Kawasan Industri Pulo gadung....,inilah membuat saya khawatir. Jujur saja, saya tidak begitu suka Jakarta,dengan macetnya, polusinya, padat penduduknya, benar2 tidak terbayangkan terdampar disana.

Dan kemaren,11 Mei 2011, saya baru saja cek lokasi...
huuuuuuh....,benar2 not comfortable I think...,daerahnya gersang...,dekat ma jalur kereta api...,dan semua cuma yg ada pabrik dan pabrik. Pabrik-parbrik perusahaan terkenal lho teman-teman seperti Trakindo cat, Kabe Farma, Johnson and Johnson, Astra Chemical, Yamaha dan banyak banget yang lainnya. Sebenarnya berada di daerah seperti ini  memang keinginan kebanyakan para lulusan sarjana, diterima sebuah perusahaan besar ternama yang pastinya menjanjikan gaji cukup lumayan. Tapi bagi saya seorang lulusan sarjana yang baru mencoba untuk KP (Kerja Praktek), ini cukup surprise menurut saya....,menakukan.

Tapi ya...,kembali lagi,mau tak mau harus dijalani, mungkin kita tidak boleh melihat dari sisi lingkungan saja,tapi lebih ke pabriknya. Ada banyak ilmu yang akan kita terima jika sudah mencoba untuk masuk ke dalamnya dan melihat atau jika diizinkan melakukan sendiri kegiatan manufaktur yang sedang dilaksanakan di dalamnya.....Bersemangat lah untuk setiap ilmu yang akan di dapat. Bukan kah hidup itu perjuangan ya kan teman2?,tak selamanya kita terdampar di lingkungan menyenangkan dan adem itu baik jika tak ada ilmu yang bisa kita timba disana tapi cobalah untuk membuka mata....,karena sebuah tantangan itu yang buat kita benar-benar akan sungguh-sungguh dalam belajar....

Bantu dgn doa ya teman....Hopefully

Tidak ada komentar:

Posting Komentar